Kamis, 13 Juni 2013

Tips Agar Terhindar Dari Penipuan di Dunia Maya Dengan Modus Toko Online

Sering berbelanja didunia maya sob?
jika iya, waspadalah, jangan sampai sobat menjadi salah satu korban penipuan didunia maya dengan modus toko online! uangnya sudah dikirim, tapi barangnya hanya sampai di angan-angan... XD

ini beberapa tips sebelum berbelanja online :

  1. Cek dulu gambaran toko atau alamat toko! karena jika alamat atau gambarat toko tidak jelas, maka bisa dicurigai alamat atau toko tersebut Fiktif.
  2. Harga barang! ini adalah salah satu alasan kenapa sampai sekarang masih ada korban penipuan di dunia online, walaupun sebelumnya sudah banyak yang tertipu!
    sebaiknya, bandingkan dulu harga barang di TO (Toko Online) yang akan anda beli! jika harganya jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran, 90% toko tersebut Penipu.
  3. Testimonial, jangan mudah percaya setelah anda melihat testimonial pembeli di TO tersebut, karena bisa saja yang melakukan testimonial adalah akun-akun Fiktif.
  4. LiveChat, setiap TO harus memiliki LiveChat! oleh sebab itu jika LiveChat tidak ada atau tidak terhubung, patut dicurigai TO itu penipu.
  5. Yang paling penting, sebaiknya berbelanja di toko online yang sudah pernah menjadi tempat transaksi orang yang anda kenal (teman, saudara, dll).
Untuk senjata pamungkas mengetahui TO asli atau tidak, hubungi :


Klik link diatas, lalu search nama toko yang ingin anda cek.
jika belum ada dalam daftar Polisi Online, maka tanyakan/laporkan.
dengan cepat akan mereka cek TO tersebut, dan memberi kepastian asli atau tidaknya TO tersebut.

sekian sob, ini hanya garis besar tips-tips untuk terhindar dari penipuan didunia maya dengan modus toko online, selebihnya, sobat sendirilah yang berperan penting!
so, pitar-pintarlah dalam berbelanja online!

2 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung! jangan lupa tinggalkan komentar anda disini sob...!