Jumat, 13 Januari 2012

Cara membuat Dual Booting Windows 7 dan XP pada PC atau Laptop yang sudah Terinstall Windows XP

 Saya akan menjelaskan Cara membuat Dual Booting Windows 7 dan XP pada PC atau Laptop yang sudah Terinstall Windows XP secara garis besarnya saja, untuk Sobat Blogger yang sudah tau cara menginstall Windows! Bagi yang belum tau cara menginstall windows, akan saya bahas di artikel berikutnya.

 Sebenarnya, cara membuat dual Booting ini, tidak jauh beda dengan menginstall windows biasa, hanya perlu sedikit tambahan di awal dan akhir Penginstalan. langsung saja :
  1. Pada PC / LapTop yang sudah terinstall windows XP, buat partisi baru yang dikhususkan untuk menginstall Windows 7, agar mudah, beri nama partisi ini dengan nama "WIN 7".
  2. Selanjutnya, Lakunkan penginstalan Windows seperti biasa, tapi install Win 7 Pada Partisi yang diberi nama "WIN 7" tadi.
  3. Setelah penginstalan selesai, pada saat booting, akan muncul pilihan Earlier Version Of Windows dan Windows 7 (ini adalah pilihan untuk memilih dengan windows mana sobat blogger ingin Booting)
  4. Nah... Pilihan Earlier Version Of Windows, adalah Win XP sobat! sekarang, tinggal mengubah nama Earlier Version Of Windows menjadi Windows XP atau nama apa saja yang sobat inginkan.
  5. download easyBCD 1.7.2 --> DOWNLOAD
  6. Install, lalu Buka easy BCD 1.7.2 klik easyBCD tools "Change Setting" Pada "Entri Based Setting", klik Earlier Version Of Windows atau Windows XP, dan Ubah namanya menjadi Windows XP atau nama apa saja yang sobat inginkan.
  7. Nikmati Dual Booting sobat
PASSWORD : SHADOW-RPL.BLOGSPOT.COM


Semoga bermanfaat, dan bagi sobat blogger yang ingin tau cara Menginstall Windows atau Membagi Partisi, akan di bahas di Artikel selanjutnya.

7 komentar:

  1. password rar nya apa nih mas?

    BalasHapus
  2. @Anonim Maaf Sob.. kemarin lupa saya masukkan! :D

    PASSWORD : SHADOW-RPL.BLOGSPOT.COM

    BalasHapus
  3. makasih gan... trims atas tutornya...

    BalasHapus
  4. udah applicable untuk win8 gan ..?

    BalasHapus
  5. mas gimana caranya mau hapus dualboot,minta tutornya mas

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung! jangan lupa tinggalkan komentar anda disini sob...!